Senin, 06 April 2015

Penulisan kata Aamiin yang benar

Mungkin sudah banyak tulisan ini sebelumnya telah ditulis oleh teman-teman blogger lainnya. Tapi untuk me-refresh lagi saya mencoba untuk menuliskannya lagi, dan semoga bermanfaat
Banyak dari kita yang sering mengucapkan kata ini,Ada yang menulis amin, aamin, amiin, atau mungkin amien. tapi taukah bagaimana tulisan yang benar menurut syariat ISLAM
Dalam Bahasa Arab, ada 4 perbedaan kata ini, yaitu:
1. Amin (alif dan mim pendek) artinya: aman, tentram.
2. Aamin (alif panjang dan mim pendek) artinya: meminta perlindungan keamanan.
3. Amiin (alif pendek dan mim panjang) artinya: jujur terpercaya
4. Aamiin (alif dan mim panjang) artinya: ya Allah kabulkanlah do’aku.
Bagaimana dengan amien?
Sebisa mungkin hindari atau jangan pernah menulis dengan kata amien. Karena kata amien di ucapkan oleh penyembah berhala. 

Jadi, penulisan yang benar adalah aamiin (ya Allah kabulkanlah doa’ku). [
Sekarang kita sudah tau perbedaannya dari Keempat arti kata di atas semuanya bermakna baik, tapi tujuan kita mengucapkan kata tersebut untuk apa sudah benar atau belum? Jadi, tempatkanlah kata-kata tersebut sesuai dengan tujuannya, karena apabila tinggal satu huruf atau salah penulisan satu huruf saja akan mengandung arti yang berbeda.

Marilah kita biasakan menggunakan kaidah bahasa yang benar dan jangan pernah menyepelekan hal yang sebenarnya besar dianggap kecil.kata kata ini terlihat sederhana dan mudah ditulis namun jika salah dalam penempatannya maka ia tak sesuai dengan maksud .Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan ini karena kesempurnaan hanya milik Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar