Rabu, 01 April 2015

Alqur'an dan nasehat bagian VIII

Alqur'an dan nasehat Aagym 

Ciri orang yang kurang dewasa adalah gemar celetuk celetuk seenaknya,segala dikomentari,dan banyak ngmong tak manfaat
Ya Allah ampunilah semua dosaku yang kecil dan yang besar,yang pertama maupun yang terakhir yang tampak maupun yang rahasia.(HR.Muslim)

Sesungguhnya ada 2 hal pada dirimu yang di cintai oleh Allah, yaitu lemah lembut dan tidak mudah marah(HR Muslim)

Ya Rasulullah nasehatilah saya,Beliau bersabda'"jangan kamu marah.'orang itu bertanya berkali-kali,Beliau bersabda'jangan engkau marah.(HR.Bukhari)

Jika kamu berbuat baik  berarti kamu berbuat baik pada dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat,maka kerugian kejahatan itu untuk dirimu sendiri (QS.AL-Isro:7)

Melayani orang yang emosional sama dengan menyiram bensin ke api,selain tak berguna malah nambah  masalah.(www.smstauhid.com)

Rasulluah bersaabda:Tiga hal yang yang merupakan pundi-pundi kebaikan:1.Merahasiakan Derita 2.Merahasiakan Musibah3.Merhasikan Sedekah.(HR.Baihaqi)

kalau kita mati,bekal kita hanya amal-amal kita,maka pastikan semua kesibukan kita jadi amal soleh yang bisa jadi bekal kita pulang.

Andaikata kamu tau bagaimana Allah mengatur  urusan hidupmu,pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya. (Ibnu Qoyyim)

Mari kta awali dengan amal yang disukai Allah:ketawadhuan,kepatuhan,ketawakalan karena semua pertolongan hanya datang dari Allah.

Rasulullahsallallhualaihiwassalam Bersada:Jagalah dirimu dari api neraka,walau dengan bersedekah separuh buah kurma. (HR Muttafaqu QAlaih)

Saudaraku yang pemaaf ayo kita jauhi dengki dan dendam,penyakit hati nyiksa diri sendiri.Maafkan hati jadi lega

Saat terdekat seorang hambah dengan RabNya dalam ketika ia Sujud.(HR.Muslim

Janji adalah hutang,banyak janji berarti banyak hutang akan ditagih bahkan sampai akherat,maka janganlah mudah memberi janji.(www.niagaberkah.com)

Ya Allah cukupkanlah aku dengan rizki-Mu yang halal(supaya aku terhindar dari yang haram. (HR.Tirmidzi).www.smstauhid.com

Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah,niscaya Allah akan mengganti padamu dengan yang lebih baik. (HR ahmad).www.smstauhid.com

Stres itu kebanyakan mikir dan kurang zikir,seharusnya setiap kali  berpikir langsung ingat Allah Yang Maha Kuasa atas segalahnya.(www.niagaberkah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar