Minggu, 21 Februari 2016

Trik Unik Pada Tubuh Kita

  • Jika tangan anda kesemutan, goyangkan kepala kekiri dan kekanan kesemutan akan hilang kurang dari semenit,bila kaki yang kesemutan cukup berdiri dan jalan kesemutan akan hilang dengan sendirinya
  • Bila tenggorokan merasa gatal, garuklah telingamu. Saat saraf-saraf di telinga memperoleh rangsangan, bakal terwujud refleks yang mengakibatkan kejang otot di tenggorokan hingga gatal bakal mereda. 
  • Tidak dapat mendengar dengan baik di waktu tengah menelepon Pusatkan pendengaran pada telinga kananmu. Telinga kanan dapat menangkap perbincangan cepat dengan tambah baik. Demikian sebaliknya, telinga kiri dapat menangkap irama musik dengan lebih prima. 
  • Untuk melegakan hidung tersumbat atau desakan pada sinus, doronglah langit-langit mulut dengan lidah lalu tekankan jarimu ke atas hidung diantara alis kiri serta kanan. Mengulangi cara barusan sepanjang 20 detik bakal mengakibatkan tulang vomer bergoyang hingga hidung mampet bakal merasa longgar. 
  • Bila anda terlampau banyak makan hingga terasa sesak serta mual waktu bakal tidur, coba berbaring miring menghadap ke kiri. Cara itu bakal melindungi posisi perutmu ditempat yang lebih rendah dari esofagus hingga asam lambung tidak bakal bergerak naik ke tenggorokan. 
  • Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut! Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan tehnik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.
  • Saat gugup, tiuplah ibu jari tanganmu untuk memperlambat detak jantung. Saraf vagus yang mengontrol detak jantung dapat ditenangkan dengan pernapasan. 
  • Pernahkan anda alami kebekuan otak (brain freeze) atau sakit kepala disebabkan konsumsi makanan atau minuman dingin dengan cara cepat? Masalah itu berlangsung lantaran makanan atau minuman yang terlampau dingin menyentuh langit-langit mulut dengan cara terus-terusan serta cepat. Mengakibatkan, otak memikirkan bahwa semua badanmu merasa dingin serta kirim rangsangan panas dengan cepat yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Langkah mengatasinya adalah dengan menggosok-gosokkan lidah ke langit-langit mulut untuk membuatnya hangat hingga otakmu bakal kembali tenang. 
  • Bila anda terasa seputarmu berputar sesudah minuman mengandung alkohol, peganglah kursi, meja, tiang, atau suatu hal yang stabil di dekatmu. Alkohol yang bercampur dalam darah mengganggu kemampuan saraf cupula di telinga yang berperan mengatur keseimbangan. Dengan memegang benda yang stabil, otakmu bakal dapat memastikan arah serta bikin putaran berhenti. 
  • Menghilangkan Rasa Pedas,Bila makanan yang anda makan terlalu pedas atau panas yang mengakibatkan lidah anda terasa terbakar. Ambil  gula pasir secukupnya dan letakkan pada lidah anda, biarkan selama 30 detik. Gula dapat menghilangkan rasa pedas pada mulut anda namun perlu diingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula karena bisa berbahaya juga bagi kesehatan anda.
  • Cegukan bisa diatasi dengan menekan-nekan ibu jari dan telunjuk di atas alis. Biasanya, cara ini bisa menghentikan cegukan untuk sementara.
  • Menghilangkan Kantuk
    Saat tengah hari biasanya menjadi hari yang berat bagi pekerja apalagi setelah jam makan siang. Kantuk yang datang kadang tidak bisa tertahan, bila itu jadi masalah anda gunakan trik ini. Cobalah selama mungkin menahan nafas anda kemudian hembuskan perlahan. Cara ini bisa meningkatkan detak jantung anda, cobalah berulang hingga kantuk anda hilang.
 Semoga tips dan trik ini berguna bagi anda

Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar