Kamis, 15 Oktober 2015

Air untuk Kecantikan

Kecantikan wajah khususnya, banyak dipengaruhi oleh amalan, gaya hidup yang baik dan sifat positif seseorang. Karena itu agar kejelitaan wanita tetap memancar sepanjang usia, amalan-amalan yang baik perlu senantiasa dijaga. Salah satunya adalah mengenal manfaat bermacam-macam jenis air yang bisa membuat kita cantik

Tak hanya menghilangkan dahaga, air menjadi asupan penting bagi kecantikan karena  dapat meluruhkan berbagai racun di dalam tubuh. Dengan minum air secara teratur, kotoran yang menyumbat pori  kulit tubuh pun dapat terangkat.

Di pasaran, muncul ragam air yang dipercaya memiliki manfaat lebih untuk kecantikan kulit. Bagai serbuk ajaib, wanita berlomba-lomba mengaplikasikan produk air kecantikan ke wajah mereka untuk mendapatkan kulit yang halus.  Perlu juga diingat bahwa cantik tak harus mahal dan bisa diperoleh dengan cara sederhana. Salah satunya adalah  air yang bisa membuat kita cantik.

 
Beberapa amalan dan kebiasaan baik yang berkenaan dengan ‘air’ coba aku ambil dari berbagai sumber. Karena ternyata berbagai macam air ini mampu menyerlahkan kecantikan.

1. Air Mata Istighfar
Berdoa, memohon ampun dan bertaubat kepada Allah SWT tidak hanya mampu membersihkan diri dari dosa tapi juga mampu membuat wajah bertambah bercahaya. Pantulan hati yang bersih dari dosa akan memancar pada wajah pemiliknya. Belum lagi jika ampunan yang dipohon disertai dengan air mata keinsafan. Air mata yang mengalir di wajah itu tidak hanya menambah aura kecantikan tetapi juga kelak akan terjaga dari siksa. Rasulullah SAW menjelaskan: "Cucurkanlah air matamu kerana takut kepada Allah. Sebab, mata yang menangis kerana takut kepada-Nya tidak akan mendapat siksa."

2. Air Segar
Air putih adalah pelembab alami bagi kulit dan pembersih toksin di organ dalam tubuh. Meminum air putih dalam jumlah yang cukup akan melembabkan kulit secara alami dan membuat kulit wajah bersih bebas dari jerawat.

3. Air Wudhu
Sapuan air wudhu yang dilakukan rutin lima kali sehari semalam dipercaya dapat mencegah kanker kulit, membersihan sel-sel kulit dan membentuk aura kecantikan bagi wanita. Daripada membeli pembersih wajah yang harganya selangit belum tentu baik untuk kesehatan kulit, alangkah baiknya jika beralih ke air wudhu.

4. Air Jus
Buah-buahan yang mengandung vitamin serta nutrisi sangat berguna untuk meremajakan sel-sel dalam tubuh. Mengamalkan meminum  jus sayur  atau buah setiap hari tidak hanya menyehatkan tapi juga baik untuk kecantikan. Kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran maupun buah akan memancarkan kecantikan kulit dari dalam.

5. Air Kelapa
Air kelapa dikenal mampu melembabkan dan meremajakan kulit. Mencuci muka dengan air kelapa secara rutin dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, sehingga wajah menjadi tampak berseri.

6. Air Susu
Sahabat Ummi pasti sudah biasa mendengar tentang manfaat mandi susu, kan? Susu dipercaya mampu memutihkan dan mencerahkan warna kulit. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati, dan memberikan warna yang baru sehingga membuat kulit jadi lebih putih bersih dan mulus. Caranya dengan merendam sapu tangan kecil dalam baskom yang berisi susu lalu sapukan ke seluruh tubuh dan wajah dengan lembut berulang-ulang kali. Biarkan mengering sesaat lalu mandi seperti biasa.

7. Air Mawar
Vitamin A dan E yang terdapat pada bunga mawar dipercaya dapat membuat kulit kita mejadi  cerah dan segar, memperkecil pori-pori, melembabkan kulit dan juga berfungsi sebagai antiseptik. Sedangkan vitamin C yang terdapat pada bunga ini juga bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan. Selain itu larutan air mawar bisa menutrisi hingga jauh ke dalam lapisan kulit. Cukup dengan rajin membasuh wajah dengan air mawar dua kali sehari.

8. Air Beras
Air beras bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Air beras mengandung inositol yang membantu pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Celupkan kapas pada air beras lalu tepuk-tepukkan pada daerah wajah. Perawatan secara rutin dapat membuat wajah anda terlihat lebih muda dan segar. Air beras juga berfungsi sebagai pelembab, melancarkan peredaran darah di wajah, sekaligus sebagai antioksidan bagi kulit. Lakukan treatment tersebut dua kali sehari hingga terlihat hasilnya.

9. Air Herba
Herba-herba tradisional seperti jahe, lengkuas, kunyit, asam, kencur, kunci, daun sirih, serai dan buah pala bukan saja dapat digunakan sebagai bahan di dalam masakan tetapi juga dapat dijadikan air herba atau jamu yang menyehatkan. Jamu yang cukup terkenal misalnya air kunir asem sangat bagus untuk membersihkan darah dan hasilnya menjadikan kulit jadi bersih bercahaya.

10. Air Teh
Sahabat Ummi pasti sudah tidak asing dengan manfaat air teh. Dalam satu cangkir teh dipercaya terdapat 150 hingga 250 mg vitamin C. Dengan kandungannya yang melimpah, teh juga dapat melindungi kulit kita yang rusak akibat sinar matahari dan dapat sebagai pencegah berkembangnya kanker. Cukup dengan rajin mencuci wajah dengan air rendaman teh yang dibiarkan semalaman atau menggunakan ampas teh sebagai scrub setiap kali mandi.

 11.Air Mentimun
Air mentimun adalah jenis lain dari air yang dapat mencuci wajah Anda dengan baik. Air jenis ini bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari sehingga mencegah wajah Anda menjadi kusam dan hitam. (Sumarni/Boldsky)


12.Air Dingin
Air dingin sangat baik untuk kulit karena bisa membuat kulit Anda tidak cepat menua. Anda hanya perlu menambahkan 7-8 es batu dalam gayung yang berisi air. Tunggu hingga tiga menit baru membilaskan wajah Anda dengan air dingin tersebut.

13.Air Garam
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa air garam bisa menyembuhkan bekas luka yang membuat wajah Anda tidak terlihat indah. Untuk para pria bisa menggunakan air garam saat mencuci wajah setelah bercukur. Karena hal ini bisa mencegah luka yang diakibatkan pisau cukur.

Dengan melihat penjelasan di atas, Anda pasti sudah mengerti resep kecantikan wajah yang sesuai untuk Anda. Hal yang harus Anda perhatikan adalah bahan yang disebutkan di atas sangat mudah untuk Anda temukan dengan harga yang murah. Anda juga tidak mengeluarkan banyak uang hanya karena ini memiliki wajah yang cantik. Bahan yang digunakan adalah bahan alami yang sangat aman untuk kesehatan tubuh Anda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar