Jumat, 01 Agustus 2014

Cara membagi lembar kerja menjadi dua halaman di Ms Word 2007

Cara membagi satu halaman menjadi dua halaman. Artinya meskipun masih merupakan satu lembar kertas, namun ketika diberi nomor halaman akan mempunyai nomor halaman berbeda secara berurutan.


Cara tersebut diatas sangat cocok untuk membuat sebuah buku dengan ukuran kecil (setengah ukuran kertas). Ukurannya adalah satu lembar kertas dilipat menjadi dua. Dalam hal ini posisi kertas yang pas adalah dengan orientasi landscape. Untuk membuat lembar kerja dengan orientasi landscape dapat dilihat pada halaman disini. Setelah diatur orientasinya menjadi landscape, ikutilah langkah berikut ini :
  1. Buka ribbon Page Layout, group menu pagesetup
  2. klik Margins
  3. pilih custom margins


  4. Pada jendela pagesetup pastikan orientasi kertas pada landscape, jika belum ubah dahulu menjadi landscape. Pada Multiple pages, pilih 2 pages per sheet
  5. Klik OK, maka tampilan lembar kerja menjadi lebih kecil. Jangan kuatir hal tersebut berarti yang tampak hanyalah setengah dari halaman saja. Jika anda mengetik sampai pada halaman berikutnya maka jika dicetak (print) maka dalam satu lembar akan terdapat dua halaman. Dan jika diberi penomoran halaman secara otomatis (insert pages) maka akan terdapat dua halaman pada satu lembar kertas tersebut.
Selamat mencoba dan semoga sukses 

4 komentar: