Rabu, 25 Desember 2013

Terapi Pernafasan Untuk Sakit Kepala & Keletihan

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang cukup mengganggu, entah sakit kepala itu dalam kondisi ringan atau berat. Selain tidak nyaman, juga bisa mengganggu aktivitas seharian.
Namun, ada sebuah terapi sederhana yang bisa menjadi obat alami untuk mengatasi sakit kepala. Terapi hidung namanya, sebuah terapi tanpa obat yang bisa membantu meredakan sakit kepala Anda .
Mengapa di hidung? Dua sisi hidung kita ternyata memiliki elemen yang berbeda. Hidung kanan merepresentasikan matahari yang sifatnya panas. Sementara itu, sisi kiri hidung kita merepresentasikan bulan yang sifatnya dingin. Bagaimana cara meredakan sakit kepala dengan terapi hidung ini?

Meringankan Kelelahan
Saat tubuh terasa sangat lelah, ternyata terapi hidung juga bisa membantu mengatasinya. Saat kelelahan, ternyata bisa dideteksi dengan lubang hidung mana yang bernafas lebih cepat.
Apabila Anda bangun tidur dan merasa lubang hidung kiri Anda bernafas lebih cepat daripada lubang hidung kanan, itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda kelelahan,Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, anda akan merasa segar kembali dengan cepat.

Kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan. Apakah fungsinya sama untuk menarik dan membuang nafas ?

Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya, sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).

Jika sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.

Jika anda merasa lelah, tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Lakukan bolak-balik. Tak lama kemudian, anda akan merasakan segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.

Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya mudah sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga mudah sekali marah.

Dengan mempraktekkan terapi pernafasan ini secara benar (menarik dan mengeluarkan nafas), kondisi tubuh anda akan sangat rileks

selamat mencoba



1 komentar:

  1. Terima kasih sharing informasinya sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan , oya untuk referensi yang lain mungkin bisa juga buka halaman berikut ini http://www.tanyadok.com/artikel-konsultasi/sakit-kepala-sebelah-kanan-berulang halaman tersebut cukup lengkap pembahasanya

    BalasHapus