Senin, 24 September 2012

Mengganti Font Postingan

cara Mengganti Font Dalam Postingan baik untuk blogspot bisa anda lakukan dengan sedikit memberi sentuhan CSS/HTML di antara font yang ingin ditampilkan. Cara yang lebih praktis sebenarnya bisa dilakukan dengan copy paste dari MS Word namun dalam kasus tertentu cara ini kadang-kadang tidak berfungsi, apalagi jika diterapkan di blogspot, pasti akan muncul warning “HTML Anda tidak bisa diterima: Tag is not allowed: META”.
Di pos editor Anda harus dalam mode HTML kemudian masukkan kode seperti contoh berikut ini :

<span style="font-family: Times New Roman">Tulisan Anda Di Sini</span>
Hasilnya akan seperti ini 
Tulisan Anda Di Sini

Jika ingin mengganti ukuran font tersebut kodenya jadi seperti ini :
<span style="font-family: Times New Roman; font-size: 200%">Tulisan Anda Di Sini</span>
Hasilnya seperti ini:
Tulisan Anda Di Sini

Untuk mengganti font dalam satu postingan caranya : dalam posisi HTML editor tambahkan kode berikut ini di awal postingan (paling atas) :
<div style="font-family: Times New Roman; font-size: 15px">

Dan di akhir postingan diberi kode </div>

Anda bisa mengganti ukuran font dengan percent; 125%, 150%, 200% atau dengan px 13px, 14px dan seterusnya sesuai selera. Untuk jenis font yang lain anda bisa menggantinya dari Times New Roman ke font pilihan anda misalnya Arial, Verdana dan lain-lain, atau dengan cara copy paste jenis font dari kotak pilihan font yang biasa anda gunakan jika anda sedang mengetik dokument di MS Word atau pengolah kata yang lain. Sedangkan untuk warna font, tebal font, italic, underline, perataan paragraf dan lain-lain silahkan pindah ke mode visual dan bisa disetting atau dilakukan seperti cara biasa.(m-alwi)

sumber.prihanjoyo.blogspot.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar