Selasa, 20 Desember 2011

mengembalikan blog yang di redirect ke ripway.com

Tepatnya kemarin hari sabtu 17 desember blogspot saya diredirect ke ripway.com,ripway sendiri belum aku dengar itu apa,tiba-tiba aja buka blog ripway.com ya jelas aq ga ngerti itu apa.
menurut yang aku baca,biasanya blog diredirect ke alamat semacam ini
http://pagesinxt.com/?dn=h1.ripway.com&fp=UDHDJbDhygIKgkUmGy1UnnBh6iQJF4%2BHoaKou7e4CWjl3%2BPlMkVv%2B1hxRaHJ8jiPNZNv6Qnrzr%2Bb3fW4NI%2BAiQ%3D%3D&prvtof=aLQrPh77aCYbsjs2aZeR5dpBMu8XipymM8fCFwArfy4KkC9fTmtJ5O3KXLkwWQvAbNMQ3fpotGH55hp6l8xIYQ%3D%3D&poru=4neHAidVPQGkWzWiULJcKgTT3YbzciglAZIdVFDCkg0RCIpd5A2b9hmO1l6%2FcU48kO%2BLceR4ZH0pWGoe%2Fbyqb4McC%2F1Qz8w7%2B6yVDvf%2F9qM%3D&cifr=1&flrdr=yes&nxte=js.
Akhirnya saya coba cari solusinya dan akhirnya dapat juga… Tetapi, keberadaan redirect tersebut saya lacak melalui gadget/widget. Jadi?
Permasalahannya disebabkan oleh pengguna widget atau gadget yang mengandung javascript yang memberi perintah langsung ke url ripway.com yang dilakukan oleh http://pagesinxt.com, akhirnya ditemukanlah dua kemungkinan:                                                                                                                                    1. Pemilik blog yg memasukkan widget external tertentu ke dalam blog.
2. Ada pihak lain yg secara sengaja mengubah isi blog melalui hacking/hijacking. (Semoga yg terjadi tidak demikian.

Alamat ini, yang bikin para blogger jengkel,sumber masalahnya pun masih ngalor ngidul karen para whitehacker pun masih menyelidikinya.
Akhirnya saya coba cari solusinya,bertanya melalui yahoo aswer,google tanya dan teman-teman q dan akhirnya dapat juga, sudah berhasil masuk ke blogku, tapi..........belum selesai looding,langsung tampilannya berubah jadi ripway.com ,pusiiing khan
keberadaan redirect tersebut saya lacak melalui gadget/widget. .

Jadi solusi yang saya lakukan adalah :
Membuka semua widget saya dan melihat isinya apakah ada tulisan redirect, ripway.com dan pageinxt.com. Dan akhirnya saya menemukan widget yang bertuliskan seperti ini : <script src="http://h1.ripway.com/fabio/daun.is"; type="text/javascript">< /script>
Mau tau itu script apa ternyata scrip efek daun pada mouse blog saya.
tapi ko aneh yah efek daun aku pakai sudah sejak lama banget dan ga pernah ada lagi muncul di mouse saya,penyebabnya apa aku juga belum tau dan sudah beberapa kali aku ganti efek pada mouse,berhasil.....menghilang lagi,akhirnya aku biarkan ja kosong mousenya
dan tepat hari sabtu kemarin buka blog berubah jadi ripway,sudah aku coba semua cara baru sekarang berhasil
Allah lgi mengabulkan doaku karena Allah  tau aku lagi capai memegang mouse mencari penyebab ripway itu sendiri apa.

kalau sobat mengalami hal yang sama, maka solusi yang dapat digunakan yaitu : Coba cari gadget apa yang sobat pasang sebelumnya yang mengandung redirect ke ripway.com. Seperti script yang saya temukan diatas lalu hapus.
atau seperti cara ini

Solusi Mengatasi Blogger D-redirect ke RIpway.com

Jika blog sobat mengalami kasus yg sama, silahkan simak solusi berikut:
Karena kasus redirect blogspot disebabkan oleh penggunaan widget external, maka ada dua kemungkinan solusi yg dapat digunakan:
1.Hapus/lepas gadget/widget yg akhir-akhir ini sobat pasang. Coba diingat-ingat gadget apa yg sobat pasang sebelum akhirnya blog diredirect ke ripway.com
Dari page elements > Klik "edit" pada gadget tersebut > Lalu remove.
2. Jika sobat tidak mengingat gadget apa yg dipasang. Gunakan cara berikut:
a. Buka Edit HTML/Edit Template.
b. Klik/centang "expand widget templates". 
c. Cari (tekan Ctrl+F) ripway.com.
d.Jika ketemu itulah sumber masalahnya.
e. Perhatikan bagian script, hapus seluruh bagian script dari ripway.com.
Script dimulai dari tag <script dan diakhiri oleh /> atau </script>
Perhatikan contoh:
<script ......ripway.com.............. /> atau
<script>............ripway.com..........</script>
Hapus bagian seperti contoh di atas.
f. Setelah dihapus, save template.
g. Cek blog apakah masih mengalami redirect.

Jika ripway.com tidak ketemu ketika dicari di edit HTML, coba cari pagesinxt.com.
Selamat mencoba,semoga berhasil

2 komentar: