Minggu, 04 Desember 2016

Cara Cepat Mengecilkan Perut Dengan Ramuan Tradisional

Bagi anda yang hendak berusaha mengecilkan perut buncit yang saat ini anda alami, berikut cara mengecilkan perut buncit secara alami, cepat dan jitu,

1. Kayu Manis
Walapun kayu manis ada rasa manisnya tapi tidak menyebabkan penumpukan lemak seperti gula. Malahan kayu manis bisa membantu mengurangi lemak secara keseluruhan termasuk lemak di perut. Kayu manis merupakan thermogenic seperti jahe yang berarti mampu menghasilkan panas melalui stimulasi metabolisme.
Cara menggunakan cukup menaburkan 1 sendok bubuk kayu manis pada teh, kopi, susu, sereal dan salad.


2. Daging Tanpa Lemak
Makanan yang memiliki sifat thermogenic dapat mambantu membakar kalori. Protein memiliki sifat thermogenic yang sangat tinggi, termasuk protein nabati dan hewani, namun yang paling tinggi adalah protein hewani. Dengan demikian daging tanpa lemak adalah yang terbaik untuk membakar kalori.
Anda bisa mendapatkan daging tanpa lemak pada daging ayam atau daging sapi. Cara terbaik adalah memanggang daging tanpa lemak dan mengkonsumsinya pada malam hari.

3. Teh Hijau
Menurut penelitian, minum 4 cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan berat badan sebanyak 6 kg dalam jangka delapan minggu.
Teh hijau mengandung katekin yang disebut epigallocatechin-3-gallate, atau EGCG. Ini adalah fenol alami yang kaya akan antioksidan. Ketika Anda minum teh hijau, EGCG di dalamnya akan meningkatkan metabolisme Anda.

Cara membuat ramuan tradisional untuk mengecilkan perut dari teh hijau.
Bahan:
1 kantong teh hijau
1 cangkir air panas
5 lembar daun mint
1 sdt air lemon
2 sdt madu
Caranya:
Masukkan teh hijau dan daun mint ke dalam cangkir berisi air panas. Tutup dan biarkan selama 5-10 menit. Saring, tambahkan air lemon dan madu, aduk rata. Minum teh ini 3-4 cangkir setiap hari sebelum makan.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa tinggi akan trigliserida rantai menengah. Asam lemak rantai menengah pada metabolisme berbeda dengan asam lemak rantai panjang.
Asam lemak ini langsung masuk ke hati dari saluran pencernaan, di mana mereka digunakan sebagai energi. Jadi, jika Anda menerapkan diet rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan, gunakan minyak kelapa.
Minyak kelapa juga memiliki sifat termogenik dan pembakar lemak. Banyak penelitian menunjukkan bahwa asam lemak rantai menengah, dapat meningkatkan perasaan kenyang. Dengan demikian secara otomatis mengurangi asupan kalori.
Cara menggunakan minyak kelapa untuk mengecilkan perut? Anda bisa mengganti minyak goreng yang biasa Anda pakai dengan minyak kelapa.

5. Air Herbal
Ada banyak herbal di dapur seperti jahe, mentimun dan mint. Dan bila herbal ini dikombinasikan dengan buah lemon akan sangat bagus untuk membakar lemak, Anda dapat menghilangkan lemak di perut dengan cepat.
Terdiri dari air dan serat makanan, mentimun merupakan makanan yang bagus untuk mengurangi lemak perut. Selain itu, timun juga membersihkan tubuh kita dari dalam dan membantu menurunkan berat badan.
Jahe merupakan pembakar lemak yang sangat bagus dan membantu melancarkan sirkulasi darah serta meningkatkan metabolisme.
Sebuah penelitian menunjukan orang yang makan jahe menurunkan berat badan 20% lebih banyak dibanding dengan orang yang tidak maka jahe.
Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan, buah ini dapat meningkatkan energii dan pembakar lemak yang sempurna.
Mint tidak hanya mengurangi nafsu ngemil tapi juga menenangkan perut setelah makan. Air membuat Anda tetap terhidrasi dan medetoksifikasi tubuh Anda. 
Cara membuat ramuan herbal tradisional untuk menghilangkan lemak di perut.
Bahan:
2 liter air
1 mentimun (iris)
1 sdt jahe parut
1 lemon (iris)
10 lembar daun mint
Caranya:
Masukan semua bahan ke dalam panci, biarkan selama semalam. Setelah itu, minum air ini sepanjang hari, pagi, siang sore dan malam.

6. Campuran Jeruk Nipis, Kapur Sirih dan Cengkeh Sebagai Obat Oles
Campurkan satu sendok air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih dan bubuk cengkeh. Campuran ini dapat digunakan sebagai obat oles luar. Gunakan selama 10-25 menit dengan frekuensi 2 kali per hari setiap hari. Khasiat obat oles ini adalah untuk membakar lemak dari luar dan mengeluarkannya melalui keringat. Campuran ketiga bahan ini akan menghasilkan panas yang dapat membakar lemak lebih cepat tanpa efek samping.

7. Jus Jeruk Nipis dan Madu
Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai jus yang menyehatkan. Ambilah 2 buah jeruk nipis dan peras sampai airnya keluar. Pindahkan air jeruk nipis ke dalam gelas dengan saringan. Tambahkan air hangat dan satu sendok madu alami untuk mengurangi rasa asam. Jus ini dapat dikonsumsi 2 kali setiap hari. Dengan di konsumsi secara rutin setiap hari akan membantu membakar lemak di bagian perut.

8. Jeruk Nipis dan Teh Hijau
Anda juga bisa membuat minuman sehat dari air jeruk nipis dan teh hijau. Kedua bahan ini sama-sama memiliki antioksidan yang tinggi, vitamin C dan zat-zat anti lemak. seperti biasa peras buah jeruk nipis namun cukup 1 buah saja. seduh teh hijau dengan air panas lalu tambahkan air jeruk nipis dan aduk tanpa diberi gula. Minum ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari secara teratur. Ramuan ini sangat cepat membakar lemakdari dalam tubuh dan hasilnya akan langsung terasa. Setelah minum ramuan ini cobalah anda melakukan sedikit gerakan, maka hasilnya akan semakin terasa, tubuh akan mngeluarkan keringat lebih banyak yang artinya ada kalori yang dikelurkan

9. Semangka untuk mengurangi lemak di perut.
Asosiasi Diet Amerika mengatakan bahwa semangka merupakan buah yang bagus untuk mengurangi lemak di perut. Semangka berisi 91 persen air dan ketika anda makan semangka sebelum makan besar, maka air tersebut akan menambahkan sejumlah besar kalori dalam makanan.
Selain itu, semangka membuat perut merasa kenyang lebih lama. Buah yang berair ini juga kaya akan vitamin B1, B6 dan C, serta kalium dan magnesium. Studi yang dilakukan di University of Kentucky mengungkapkan bahwa minum dua gelas jus semangka setiap hari selama delapan minggu dapat mengurangi berat badan (terutama lemak di sekitar perut) tanpa mengubah otot massa.

10. Mentimun, Buah Rendah Kalori.
Mentimun adalah buah yang rendah kalori. 100 gram mentimun mengandung sekitar 96 persen air dan hanya sekitar 45 kalori. Mentimun mengandung vitamin B dan C, mineral serta kaya akan serat. Mengkonsumsi mentimun setiap hari adalah merupakan cara yang efektif untuk membersihkan tubuh dari racun yang dikeluarkan oleh sistem pencernaan dan menurunkan berat badan.

11. Tomat Mengontrol Lemak Perut
Satu buah tomat memiliki sekitar 33 kalori. Tomat mengandung senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA yang membantu mengurangi lipid darah, yang pada gilirannya membantu mengontrol lemak di perut. Senyawa ini juga bermanfaat melawan penyakit kronis yang berkaitan dengan obesitas.
Selain itu, lycopene pada tomat merupakan antioksidan kuat yang menawarkan banyak manfaat kesehatan seperti mengurangi keriput, melawan kanker dan mengurangi kadar kolesterol. Tomat adalah sebuah sumber nutrisi seperti zat besi, kalium serta kaya vitamin A dan C. Masukkan buah tomat dalam diet harian anda.

12. Alpukat Membantu Membakar Lemak di Perut
Asam amino penting yang dikenal sebagai lesitin dalam alpukat membantu dalam mengelola berat badan. Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh yang membantu membakar lemak di perut dengan mudah. Selain itu, alpukat kaya akan serat juga membantu sistem pencernaan dan menjaga dari makan secara berlebihan. Alpukat juga memiliki sifat anti-penuaan, anti jamur dan antibakteri yang memberikan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.

13. Mengkonsumsi Buah Nanas
Nanas, buah tropis ini mengandung enzim bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Enzim bromelain memiliki fungsi memetabolisme protein yang memberikan kontribusi untuk mengolah makanan dalam perut.
Sebuah studi yang dilakukan di University of Maryland mengungkapkan bahwa nanas juga membantu memerangi bakteri yang menyebabkan diare dan juga sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan usus, perut kembung dan berkontribusi untuk merampingkan pinggang. Selain itu, nanas mengandung vitamin B-6 dan C, mangan, tiamin, tembaga dan serat yang menyediakan sejumlah manfaat untuk kesehatan.

14. Minum Air Putih Membantu Mengurangi Lemak
Sebuah studi dari jurnal endokrinologi klinis dan metabolisme menunjukkan bahwa individu, tingkat metabolismenya meningkat sebesar 30 persen setelah minum sekitar 17 ons air. Penelitian lain menunjukkan bahwa meningkatkan volume cairan dalam tubuh dapat membantu untuk memecah lemak yang tertimbun dalam tubuh. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas air putih setiap hari.

Demikianlah beberapa tips dan cara mengecilkan perut buncit menjadi langsing dan ideal. Lakukan dan teruslah bersemangat serta jangan mudah mengeluh dan menyerah sebelum tujuan anda tercapai.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar