Rabu, 11 Desember 2013

Cara sederhana untuk tumit pecah-pecah

Berikut cara sederhana mengatasi tumit pecah-pecah
1. Pisang
Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah.Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki Anda menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.


2. Lemon
Rendam kaki dalam larutan lemon dan air selama 15 menit.Gosok dan kemudian bilas.Oleskan pelembap pada tumit untuk mencegah kulit pecah-pecah.

3. Kopi
Campur bubuk kopi dgn sdikit air,lalu gosokan pada tumit anda,akan membuat tumit anda halus,atau bs gunakan ampas sisa kopi.Setelah it oleskan pelembab.

4. Pepaya
Pijat kaki Anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan).Ini mencegah kulit retak-retak dan juga membuat kulit lembut.

5. Susu dan madu
Campur susu dengan madu.Rendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit.Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat.Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah.Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. 


6. Garam
Rendam kaki dalam setengah ember airhangat.Tambahkan sedikit garam.Gunakan garam untuk menggosok kaki.Ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan kotoran dan sel kulit mati pada kaki.Selain itu,ini juga bisa melembutkan kulit kaki dan mencegah tumit retak-retak.


7. Buah belimbing buluh
Gosokkan buah belimbing buluh ke tumit anda setiap kali hendak mandi. Biarkan seketika sebelum menggosokkannya dengan menggunakan kain yang lembut untuk menghilangkan kesannya. Ia juga boleh menjadikan kulit kaki jadi tahan, tidak mudak luka atau terkoyak.

8. Bawang merah
Ambil beberapa biji bawang merah dan belah 2 dan picit-picitkannya sehingga kelaur air. Sapukan ke tumit kaki anda atau di tempat yang pecah.

9. Serai dan madu 
Sediakan 10 batang serai, ketuk sehingga pipih. Rebus sehingga mendidih dan minum airnya sewaktu masih suam. tetapi jangan lupa campurkan sedikit madu.

10. Rambut sendiri 

Kumpulkan rambut anda yang gugur sehingga segenggam. Bakarkan sehingga menjadi abu. campur dengan sedikit minyak kelapa dan sapukan bahan ini ke tumit kaki yang pecah. Untuk mengalami masalah bengkak kaki pula gunakan bahan tersebut sapu dan ratakan dengan menggunakan kapas. Bungkus kaki anda dengan stokin yang longgar. Ulang sehingga kaki anda pulih.
kering.

11. Apel
Sebutir apel sangat membantu mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya, parut apel hingga halus, kemudian bubuhkan pada tumit yang pecah-pecah. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bersihkan.

12. Kubis
Metode lain yang efektif adalah daun kubis. 
Ambil selembar daun kubis dan rekatkan ke tumit dengan plester menjelang tidur pada malam hari, kemudian lepas kubis dan olesi tumit dengan krim pelembab. Lakukan secara rutin hingga masalah kaki pecah-pecah bisa diatasi. 

13. Bawang Putih
3 siong bawang putih Parut atau blender bawang putih hingga halus, ambil sedikit kemudian letakan pada secarik kain tebal. Selanjutnya, rekatkkan erat-erat ke tumit dengan plester.
Pada pagi harinya, basuhlah tumit anda dengan air dingin. Lalu oleskan madu yang berfungsi sebagai lotion. Lakukan perawatan ini setiap hari agar anda bisa segera melihat hasilnya.  

14. Alpukat 
Lemak yang terkandung dalam alpukat ini termasuk lemak yang sehat dan dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. “Vitamin E sangat baik untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Tak hanya kulit wajah, tapi juga dapat mengatasi kulit yang kering seperti pada tumit kaki                                                                                         
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar