Senin, 02 September 2013

khasiat bawang

Bawang adalah salah satu produk rumahan yang baik bagi rambut. Mungkin Anda membayangkan bagaimana baunya dan perihnya mata bila menggunakan ramuan bawang di atas kepala Anda. Namun ternyata, ramuan dari bawang ini memiliki khasiat yang baik bagi Anda yang punya problem kerontokan dan rambut yang tipis.

Berikut ini beberapa alternatif resep ramuan bawang merah dan komposisi bahan lainnya untuk menunjang pertumbuhan rambut Anda.

Jus Bawang Merah Murni
Haruskah Anda meminumnya? Tentu tidak. Anda hanya perlu menggunakan jus bawang merah ini untuk diaplikasikan di kulit kepala selama kurang lebih 25-30 menit. Tutup kepala Anda dengan hair cap sehingga Anda akan terhindar dari bau dan pedih di mata. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Ramuan Bawang dan Minyak Kelapa
Gunakan ramuan bawang dengan campuran minyak kelapa untuk membantunya menutrisi rambut. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit kepala super kering. Gunakan ramuan ini sebagai masker, an tutup kepala Anda dengan handuk. Ramuan ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dari kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih lebat.

Ramuan Bawang dan Madu
Bila Anda mengalami masalah penipisan rambut, maka sebaiknya cobalah ramuan yang satu ini. Selain bisa menebalkan rambut, juga bisa menyuburkan pertumbuhan rambut Anda.

Ramuan Bawang dan Lemon
Gunakan perasan lemon atau jeruk nipis yang dicampurkan dengan ramuan bawang. Selain mampu menyuburkan rambut, juga bisa digunakan untuk memerangi ketombe yang muncul di kulit kepala. Selain menghilangkan ketombe dan membersihkan kulit kepala, lemon juga bisa membantu mengurangi rambut rontok.

Ramuan Bawang dan Yoghurt
Dengan menggunakan ramuan bawang dengan satu sendok teh yoghurt, Anda bisa melakukan massage di kepala dan diamkan selama 45 menit. Keramasi dan bilas sampai bersih. Rambut akan menjadi lebih subur dan sehat.

Dengan mencoba membuat ramuan di atas, maka rambut Anda akan lebih cantik, tumbuh sehat dan berkilauan. 

sumber.facebook



Tidak ada komentar:

Posting Komentar