Selasa, 23 April 2013

coretan hati

Detik demi detik telah berganti menjadi tahun.
Perjalanan waktu begitu cepat
Langkah demi langkah pun telah dilalui.
Berbagai hal yg indah dan juga menyakitkan.
Semuanya telah terjadi dan terlewati.

Tak terasa sekarang sudah bulan april.
Bulan dimana  aku dilahirkan.
tiba sa'atnya tanggal 24 april
hari dimana aku mulai bernafas didunia ini maka bertambah lagi umur ku dan makin berkurang jatah hidup ku di dunia fana ini . 
Hari dimana orang tertawa sekaligus haru.
Menjelang perkenalanku dengan dunia .

Seketika pikiran ku teringat berapa dosa yang telah ku perbuat.
berapa banyak waktu yang aku buang percuma .
Aku masih ingat.
Tentang alasan banyak kesibukan yang diukir.
hingga prioritas ibadah jadi tersingkir.
Dosa dan salah di masa lalu.
tenggelam dalam nikmatnya waktu.
kini semua membayang di benak ku.

Hari ini aku mengenang kembali.
Kerikil-kerikil tajam yang memperkaya arti hidupku.
Manisnya madu cerita hidup yang membuat senyumku lepas.
Tapi apa yang telah aku berikan
Untuk orang – orang yang tertawa sekaligus haru.
Menjelang kelahiranku

Hari hari lewat, pelan tapi pasti
Hari ini aku menuju satu puncak tangga yang baru
Karena aku akan membuka lembaran baru
Untuk sisa jatah umurku yang baru.

Aku berharap hatiku diliputi kedamaian.
Jauh dari rasa iri dan dendam.
Bahagia atas kebahagiaan teman.
Bersyukur atas keberuntungan teman.
Rajin berdoa bukan hanya untuk diriku.
Tapi juga untuk keluarga dan teman-teman ku.


Aku berharap di usiaku yang sudah  puluhan ini.
Aku di beri hadiah oleh Tuhan berupa jodoh,kesabaran.
Sehingga saat kesakitan datang aku bisa hadapi.
Dan kembali berdiri meskipun tanpa satu kaki Mu.

Dan Aku berdoa agar Tuhan senantiasa mengutus malaikatnya.
Untuk menjaga ku di setiap aku melangkah.
Karena aku sadari aku tak bisa menjaga diriku sendiri.
meskipun aku berusaha untuk seperti itu.

Ya Allah Illahi Rabbi.
Di hari yang berbahagia ini , izinkanlah hamba mu ini bermunajat !!
Tetapkanlah islam sebagai agama mu
Tetapkanlah Allah sebagai Tuhan mu dan tiada yang lain selain Dia
Tetapkanlah Muhammad sebagai Nabi dan Rasulullah.
Tetapkanlah Al Qur'an sebagai kitab dan penuntun mu .

Ingatlah dan camkanlah beberapa hal.
Bahwa yang singkat itu WAKTU
yang dekat itu MATI
yang besar itu NAFSU
yang berat itu AMANAH
yang sulit itu IKHLAS
yang mudah itu BERBUAT DOSA
yang abadi itu AMAL KEBAJIKAN
dan yang jauh itu MASA LALU .

Ya Allah....
Terima kasih atas rahmat dan karunia yang telah Engkau berikan.
Berikanlah kesempatan di sisa hidup ku ini untuk memperbaiki diri dan jadikan diri ini bersih dari semua dosa.
Aamin Ya Rabbal'Alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar