Minggu, 02 Oktober 2016

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Pagi Hari

Saat bangun di pagi hari, anda dapat mencampurkan segelas air hangat dengan perasan setengah jeruk nipis ukuran kecil dan langsung diminum. Hal ini akan merangsang sistem pencernaan anda dan membuat keteraturan pada usus. Selain itu, air jeruk nipis hangat juga dapat merangsang kantung empedu untuk melepaskan racun-racun yang tersimpan pada hari-hari sebelumnya. Tunggulah setidaknya sekitar 30 menit sebelum anda makan ataupun minum (sarapan) selanjutnya.

Penting untuk diingat, jangan pernah minum air jeruk nipis bersamaan dengan makan makanan apapun. Hal ini karena sifat dari air jeruk nipis yang berfungsi sebagai agen pembersih dalam sistem pencernaan. Jika suka, anda juga dapat menambahkan sejumput bubuk cabe rawit dalam air jeruk nipis hangat. Ini akan meningkatkan aliran darah dan memaksimalkan proses detoksifikasi.

Air jeruk nipis diketahui dapat meningkatkan fungsi hati dan produksi enzim pencernaan. Satu sendok air jeruk nipis dicampur dalam segelas air hangat pada pagi hari adalah cara yang sangat efektif untuk mengoksidasi darah. Kandungan asam sitrat di dalamnya akan menciptakan jalur produksi energi untuk tubuh anda sepanjang hari.

Bermanfaat Untuk Ginjal dan Sebagai Obat Kumur
Air jeruk nipis adalah pembersih ginjal dan dapat mencegah ataupun memecah cadangan kalsium kecil. Minum air jeruk nipis hangat akan menjaga kesehatan hati dan menyeimbangkan kandungan kimia pada tubuh. Namun bagi anda yang menderita penyakit ginjal lanjut atau stres adrenal, mengkonsumsi air jeruk nipis adalah hal yang dilarang karena dapat mengiritasi.

Air jeruk nipis sangat efektif untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Gunakan air jeruk nipis yang telah dicampur air hangat untuk berkumur, lalu sisanya dapat anda minum untuk pembersihan di dalam pencernaan. Air jeruk nipis mengandung asam sitrat yang akan menurunkan ph dalam mulut dan membunuh bakteri. Namun karena ini bersifat asam dan dapat merusak enamel gigi, maka lanjutkan dengan berkumur dengan air putih untuk menuntaskannya.
 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar